Saturday, September 27, 2014

IACA GALLERY: PAINTINGS BY MIKRAY PIDA

1234567
IACA GALLERY: Paintings by Mikray Pida
Aku mengenal Mikray melalui seorang kawanku.
Suatu hari ketika aku mengunjungi halaman facebook kawanku senimanAlice Whealin, terlihat olehku sebuah foto kawanku itu dengan seorang perempuan yang namanya menarik perhatianku. Unik namanya, pikirku. Dari manakah asalnya?
Segera kuketahui bahwa dia adalah juga seorang pelukis. Dan lukisannya menarik!
"Ah, kutanyakan saja dari mana asalnya," kataku dalam hati. Lalu kutulis sapaan perkenalan melalui inbox facebooknya.
Rupanya dia sedang online. Maka terlibatlah kami dalam percakapan perkenalan.
"Aku seorang warga Uyghur dari Xinjiang, China, " katanya.
"Kami menggunakan bahasa Turki," tambahnya.
"Wow! Assalamualaikum!," seruku.
"Ini adalah pertama kalinya aku mengenal seseorang dari Urumqi!" kataku.
"Sebagai seorang pembaca berita, aku telah mengucapkan kata 'Uyghur' berulang kali di udara...dan didengar oleh pendengarku di Indonesia! Warga Muslim di Indonesia sangat prihatin atas nasib orang Uyghur," imbuhku.
"Ya, aku sudah mendengar beritanya. Aku sangat berterima kasih pada Indonesia atas keprihatinannya atas situasi orang Uyghur," ujar Mikray.
"Aku sangat senang berkenalan denganmu," katanya menambahkan.
Sejak hari itu, jadilah Mikray seorang kawan baikku.
*
ydb, washington dc. usa, 27.09.2014
peace, love, and tolerance greetings from me to all of you and the universe
jaga bara!
1234567






No comments:

Post a Comment